PGI Minta Jemaat Tidak Takut Beribadat
Humas Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Jerry Sumampow - Medcom.id/Kautsar Widya.
Jakarta: Humas Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Jerry Sumampow menyampaikan keprihatinan mendalam terkait teror bom di gereja di Surabaya, Jawa Timur. Meski demikian, dia meminta jemaat tidak takut. 

"Kami PGI sangat prihatin dengan kasus ini, karena ini sudah berulang terjadi dan hampir selalu terjadi dalam peribadatan hari minggu di mana orang datang berkumpul untuk beribadah," Kata Jerry pada Metro TV, Minggu, 13 Mei 2018. 

Dia mengakui teror bom di gereja membikin takut jemaat yang akan beribadat. Namun, dia meminta jemaat menyerahkan proses hukum dan pengamanan pada kepolisian. 


Jerry meminta jemaat tetap tenang dan tidak takut. "Kita mengimbau umat beragama khususnya umat kristiani yang hari ini akan melakukan perayaan ibadah untuk tidak takut, tetap tenang menjalankan ritual ibadah," tutur dia.

Dia berharap pemerintah menuntaskan kasus terorisme secepatnya. Sehingga tidak lagi terjadi teror-teror ke depan yang dapat memecah belah.

Pagi tadi, ledakan mengguncang Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, dan Gereja Pentakosta di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Hingga berita ini diturunkan sembilan orang meninggal sementara 40 orang mengalami luka-luka.  


 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id