Ketua MPR Bambang Soesatyo memimpin rapat pimpinan bersama bidang anggaran MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 16 April 2020. Foto: Antara/Didik Setiawan
Ketua MPR Bambang Soesatyo memimpin rapat pimpinan bersama bidang anggaran MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 16 April 2020. Foto: Antara/Didik Setiawan

Bamsoet Akui Kena Prank Buruh Asal Jambi

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 23 Mei 2020 00:46
Jakarta: Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku dikerjai buruh asal Jambi, Muhammad Nuh. Nuh yang mengaku sebagai pengusaha menjadi pemenang lelang motor bertandang tangan Presiden Joko Widodo.
 
"Kita kena prank," kata Bamsoet di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Saat ini, M Nuh telah ditangkap Polda Jambi. Namun, Bamsoet meminta Polda Jambi melepaskan M Nuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kenapa? kami sendiri merasa tidak ada masalah. Tidak ada yang dirugikan karena peminat motor listrik warna merah milik presiden dan ditandatangani Presiden ini sangat banyak. Mereka ingin memiliki motor dengan tanda tangan Presiden yang ingin menjadi kenang-kenangan dan koleksi pribadi," ujar dia.
 
Di sisi lain, politikus Partai Golkar ini meminta maaf pada Presiden Joko Widodo dan Kementerian Sekretariat Negara. Bamsoet siap disalahkan.
 
"Kalau ada pihak yang harus disalahkan saya orangnya. Saya Bamsoet, bukan yang lain," tegas dia.
 
Baca: Lelang Motor Gesits Tanda Tangan Jokowi, Kena Prank 'Bidder Bodong'
 
M Nuh memenangkan lelang motor listrik Gesits bertandatangan Presiden Jokowi dalam konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo untuk penanganan virus korona (covid-19). Ia menawar motor itu hingga Rp2,55 miliar.
 
Panitia akhirnya memutuskan motor tersebut jatuh ke tangan M Nuh.Namun, setelah ditunggu-tunggu, pria tersebut tak juga membayar seperti yang dijanjikannya. Dia kemudian ditangkap polisi terkait kasus penipuan.
 

(OGI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif