Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng K.H. Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah. Foto: Antara/Syaiful Arif
Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng K.H. Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah. Foto: Antara/Syaiful Arif

Jenazah Gus Sholah Tiba di Rumah Duka

Nasional obituari
Anggi Tondi Martaon • 03 Februari 2020 00:26
Jakarta: Jenazah KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah) tiba di rumah duka, di Jalan Kapten Tendean nomor 2 C, Jakarta Selatan, Minggu, 2 Februari 2020. Ambulans yang membawa jenazah tiba sekitar pukul 23.50 WIB.
 
Jenazah disambut selawat dari para pelayat yang memadati rumah duka. Bahkan, kerumunan massa membuat ambulans sulit masuk ke halaman rumah duka.
 
Berkat bantuan Banser, ambulans akhirnya bisa masuk ke rumah duka. Jenazah langsung diturunkan dan diangkut menuju rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelayat berebutan mengangkat keranda. Keluarga dan pelayat akan melakukan salat jenazah. Salat jenazah rencananya digelar secara bergantian.
 
Salat jenazah gelombang pertama akan dipimpin langsung oleh Irfan Asy'ari Sudirman Wahid (Gus Ipang), putra pertama almarhum KH Solahuddin Wahid.
 
Gus Sholah wafat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, sekitar pukul 20.55 WIB. Gus Sholah meninggal akibat sakit. Adik dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menjalani operasi karena masalah pada selaput jantungnya.
 
Gus Sholah akan dimakamkan di Kompleks Ponpes Tebuireng. Jenazah Gus Sholah rencananya dibawa dari rumah duka di Jalan Kapten Tendean No 2 C, Jakarta Selatan, menuju Ponpes Tebuireng pada Senin, 3 Februari 2020 siang.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif