Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) memberikan bantuan donasi program untuk air bersih di NTT. Medcom.id/Cindy
Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) memberikan bantuan donasi program untuk air bersih di NTT. Medcom.id/Cindy

DKMG Beri Bantuan Donasi Program Air Bersih di NTT

Nasional bencana bencana alam Media Group NTT
Cindy • 09 Juni 2021 11:16
Jakarta: Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) memberikan bantuan donasi program untuk air bersih di Dusun Nunsena, Desa Hane, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan donasi mencapai Rp238 juta.
 
"Kita menyalurkan donasi untuk masyarakat NTT, khususnya pengadaan air bersih di Dusun Nunsena, Desa Hane. Sejumlah Rp238 juta sebagai donasi awal," kata Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin di Lobby Grand Metro TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 9 Juni 2021.
 
Donasi tersebut berasal dari sumbangan masyarakat lewat Media Group Peduli, Benihbaik.com, Caplang Peduli, Umat Wihara Kesejahteraan Kosambi Baru, dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI). Bantuan donasi masih terus dikumpulkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Donasi yang terkumpul baru sekian dari total donasi yang dibutuhkan sekitar Rp650 juta. Kita masih akan menampung donasi dari para donatur dan sumbangan dari masyarakat," ujar Ali.  
 
Bantuan donasi itu akan disalurkan ke Yayasan Profesional Sinergi Indonesia yang akan membangun proyek pengadaan air di Dusun Nunsena. Ketua Yayasan Profesional Sinergi Indonesia, Yusak Mangara Siahaan, mengapresiasi pemberian bantuan tersebut.
 
"Dengan bantuan ini kita bisa segera memulai proyek pengadaan air. Semoga segera terlaksana dan masyarakat dusun ini bisa menikmati hasil dari air yang kami siapkan," ucap Yusak.
 
Baca: Media Group dan JNE Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana NTT
 
Yusak berharap pembangunan proyek air bersih ini dapat membantu memulihkan ekonomi masyarakat Dusun Nunsena. Sebab, air amat diperlukan warga untuk bercocok tanam dan mengurus peternakan.
 
"Air sangat diperlukan bukan hanya sehari-hari, tapi mata pencarian mereka. Semoga dengan ini secara ekonomi (warga) bisa meningkat dan memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif