Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin melepas bantuan untuk korban tsunami/Medcom.id/Arga Sumantri
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin melepas bantuan untuk korban tsunami/Medcom.id/Arga Sumantri

Ma'ruf Lepas Bantuan untuk Korban Tsunami

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Arga sumantri • 24 Desember 2018 10:58
Jakarta: Relawan Milenial Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin (Remaja) mengirimkan bantuan untuk korban tsunami di Banten dan Lampung Selatan. Bantuan dilepas langsung calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.
 
"Terima kasih Remaja, Relawan Milenial Jokowi-Maruf Amin hari ini akan melakukan kegiatan kemanusiaan menolong para korban tsunami di Banten dan Lampung," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin, 24 Desember 2018.
 
Ma'ruf sangat prihatin. Sebagai warga Banten, ia turut merasakan musibah yang dialami korban tsunami.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Apa yang mereka rasakan saya rasakan. Mereka merasa susah, saya ikut susah, mereka sedih saya ikut sedih, mereka sakit saya ikut sakit," ucap Ma'ruf.
 
Baca: Jokowi Besuk Korban Tsunami
 
Ma'ruf telah mengutus tim membantu penanganan bencana di Banten dan Lampung. Sejumlah posko dan tenaga bantuan telah dikirim ke lokasi bencana.
 
"Dengan cepat kami mengirim posko-posko kami di Banten untuk mengambil peran, dan hari ini tenaga yang cukup besar dengan koordinasi Remaja," ucap Ma'ruf.
 
Ma'ruf Lepas Bantuan untuk Korban Tsunami
Koordinator Remaja Banten Gatra Putra mengatakan bantuan diberangkatkan pukul 13.00 WIB. Ada satu truk berisi sembako dan peralatan lain yang dibutuhkan pengungsi.
 
"Antara lain 100 terpal dan sejumlah makanan," kata Gatra.
 
Baca: Jokowi Tinjau Penanganan Tsunami di Banten
 
Menurut Gatra, sebagian tim Remaja juga sudah berada di lokasi. Mereka terdiri dari DPD Remaja Banten dan relawan Ma'ruf Amin lainnya.
 
"Menyusul tenaga bantan dan tim medis, tim pecinta alam, tanggap bencana, dan pengurus Remaja," ujar Gatra.
 
Salah satu posko bantaun Remaja sudah hadir di Desa Karang Bolong, Cigeulis, Banten. Sda sekitar 5.000 pengungsi yang membutuhkan bantuan di wilayah itu.
 
Dewan Pembina Remaja Buntario Togris berharap bantuan bisa meringankan beban para korban tsunami di Banten dan Lampung. Ia juga berharap bantuan akan terus mengalir dari pihak lain.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif