Pembongkaran makam korban tawuran di Sunter, Herly Suprapto, 27. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Pembongkaran makam korban tawuran di Sunter, Herly Suprapto, 27. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Kuburan Korban Tawuran di Sunter Dibongkar

Nasional tawuran
Yurike Budiman • 28 November 2019 14:06
Jakarta: Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Utara membongkar makam korban pembacokan di Sunter, Herly Suprapto, 27. Jenazah korban akan diautopsi.
 
"Kegiatan gali kubur ini dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian korban," kata Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis, 28 November 2019.
 
Pantauan Medcom.id, autopsi yang dibantu Tim Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Proses ini berlangsung sekitar dua jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wirdhanto menuturkan, hasil autopsi ini akan diselaraskan dengan sejumlah barang bukti yang sudah disita polisi. "Baik (barang bukti) dari para saksi, tersangka, maupun barang bukti lainnya yang sudah kami temukan di TKP (tempat kejadian perkara)."
 
Herly tewas dalam tawuran antargeng motor di Jalan Sunter Kangkungan, Sunter Jaya, Minggu, 24 November 2019. Dia dibacok teman satu bengkelnya sendiri, FA, 16.
 
Tawuran ini sudah direncanakan melalui pesan grup WhatsApp pelaku dan korban. Mereka menganggap tawuran sebagai hiburan.
 
Aksi saling hantam ini melibatkan 20 orang. Namun, hanya FA dan FI, 14, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif