Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kemeja putih) saat bertemu dengan nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara. Foto: Yurike Budiman/Medcom.id
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (kemeja putih) saat bertemu dengan nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara. Foto: Yurike Budiman/Medcom.id

Menteri Edhy Serap Keluhan Nelayan di Muara Angke

Nasional nelayan
Yurike Budiman • 28 Oktober 2019 17:59
Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Muara Angke, Jakarta Utara. Edhy menyerap keluhan dari para nelayan.
 
"Perintah Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) jelas memperbaiki komunikasi, melihat langsung masalahnya apa," kata Edhy usai berdialog dengan para nelayan Muara Angke di Tempat Pelelangan Ikan Muara Angke, Jakarta Utara, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Edhy mengaku akan fokus memperbaiki komunikasi dua arah antara pemerintah dan para nelayan. Dengan komunikasi ini diharapkan segala persoalan bisa segera diselesaikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita mau membuka (komunikasi), jadi semua harus dimulai dari diri kita juga. Membuka komunikasi. Dengar apa yang mereka harapkan tapi juga tidak mau mengorbankan kepentingan nasional," ungkap dia.
 
Para nelayan pun mengeluarkan keluh kesahnya kepada Edhy. Salah satunya terkait perizinan dan jaminan asuransi bagi para anak buah kapal (ABK).
 
Edhy mengaku akan melakukan pembenahan organisasi sebagai langkah awal menjalankan programnya. "Ini sejalan dengan program Presiden. Yang jelas kita akan fokus. Program utama saya sekarang untuk pembenahan organisasi dulu. Untuk apa kita berkomunikasi keluar, kalau di internal sendiri belum," kata dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif