NEWSTICKER
 Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar. Foto: Medcom/Jufriansyah
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar. Foto: Medcom/Jufriansyah

Menteri LHK Bahas Mitigasi Bencana

Nasional Mitigasi Bencana
Jufriansyah • 13 Januari 2020 14:03
Jakarta: Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengundang jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) daerah aliran sungai (DAS) se-Indonesia. Pertemuan untuk mengevaluasi dan mempersiapkan mitigasi bencana alam yang terjadi seluruh wilayah Indonesia.
 
"Sehubungan dengan persoalan-persoalam banjir, longsor, dan lain-lain di dalam wilayah kita yang mau tidak mau berada di wilayah DAS, maka kita harus melakukan sesuatu," kata Siti di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin, 13 Januari 2020.
 
Selain meminta pemaparan mitigasi bencana, Siti juga ingin mengetahui paparan terkait Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ingin kita dengar adalah bagaimana RHL 2019 dilakukan tolong dipaparkan hasilnya, kalau ada cara kerja yang agak unik, tidak ada di tempat lain, perlu diberitahu," kata Siti.
 
Ia menyampaikan pemulihan lingkungan menjadi prioritas program kerja KLHK. Apalagi setelah Presiden Jokowi menginstruksikan porsi RHL ditambah.
 
"Saya diperintahkan presiden bahwa kita akan kerja keras melakukan pemilihan lingkungan, itu perintah presiden," kata Siti.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif