Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Ratusan Marbut Masjid Terima Bantuan Sembako

Nasional Virus Korona
Achmad Zulfikar Fazli • 15 Mei 2020 00:02
Jakarta: Sebanyak 100 marbut masjid di wilayah Jabodetabek menerima bantuan berupa paket sembako. Paket sembako tersebut diberikan untuk membantu para marbut yang terdampak pandemi covid-19 selama bulan Ramadan ini.
 
"Paket bantuan ini berupa beras, telur, minyak goreng, kecap, mi instan dan hand sanitizer," kata Ketua Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) Lita Adies Kadir saat bakti sosial di Gedung Pustakaloka DPR, Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Istri legislator Partai Golkar Adies Kadir mengatakan IIFPG kerap memberikan bantuan secara rutin kepada masyarakat. "Tidak hanya pada bulan Ramadan akan tetapi juga di bulan-bulan yang lain," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lita mengakui penyaluran baksos pada Ramadan tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, baksos itu dilakukan dalam masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang mengharuskan penerapan jarak sosial dan fisik.
 
Baca: 9.773 Warga Surabaya Sudah di Rapid Test
 
Adanya PSBB itu, lanjut dia, IIFPG pada Ramadan ini tidak mengundang yatim piatu dan anak-anak panti asuhan untuk menerima santunan, serta buka puasa bersama di Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen.
 
"Karena kondisi tersebut (pandemi covid-19, red) bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda," imbuhnya.
 
IIFPG sadar pandemi covid-19 berdampak besar secara sosial dan ekonomi terhadap semua kalangan, termasuk pondok pesantren dan yayasan panti asuhan. "Karena itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan, kami ingin berbagi kasih dengan pondok pesanten, yayasan dan panti yang terdampak," terangnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR Adies Kadir mengapresiasi baksos IIFPG itu. "Kami akan selalu mendukung kegiatan IIFPG," ujar Adies.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif