Personel polisi yang terluka/Antara/HO.
Personel polisi yang terluka/Antara/HO.

Mandailing Natal Kondusif

Nasional Virus Korona Bantuan Langsung Tunai
Siti Yona Hukmana • 30 Juni 2020 12:43
Jakarta : Kerusuhan di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara telah reda. Polisi memastikan situasi kembali kondusif.
 
"Arus lalu lintas tadi subuh sudah bisa dilalui," kata Kabid Humas Polda Sumatra Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja kepada Medcom.id, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Meski telah kondusif, petugas tetap siaga di lapangan. Pasukan juga disiagakan di Markas Komando Polres Madina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerusuhan terjadi Senin, 29 Juni 2020. Kerusuhan pecah karena ada masyarakat yang tidak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu dari dana desa.
 
Massa mengamuk dak membakar mobil. Sebanyak enam personel Polres Madina menjadi korban. Mereka terluka saat mengawal unjuk rasa tersebut.
 
Baca:Enam Polisi Terluka Akibat Kerusuhan di Mandailing Natal
 
AKP J Hutajulu mengalami luka robek pada tulang kering kaki kanan. Sementara itu, Aipda AB Siagian mengalami luka memar di kaki akibat lemparan batu.
 
Selain itu, Bripda WA Putra terkilir bahu kiri, Bripka AR Kurniawan mengalami luka robek pada kelopak mata sebelah kiri. Kemudian, Briptu M Arif dan Bripka H Sitorus mengalami luka memar di bagian kepala.
 
Tatan mengatakan para personel terluka telah menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Sebagian personel sudah diperbolehkan pulang.
 
"Untuk yang diamankan belum ada, masih di lakukan penyelidikan. Terkait dugaan (tidak mendapatkan) BLT akan diselidiki," ujar Tatan.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif