Lomba kejuruan SMK/Istimewa
Lomba kejuruan SMK/Istimewa

Generasi Milenial Didorong Kembangkan Potensi Diri

M Sholahadhin Azhar • 21 Mei 2022 23:24
Jakarta: Generasi milenial didorong mengembangkan potensi diri. Sehingga, dapat bersaing menghadapi tantangan global di masa depan.
 
"Kemampuan generasi muda harus dilatih agar lebih berkompeten dan juga mengembangkan potensi diri masing-masing," kata Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar (Saga) Jawa Tengah Herson Rikumau melalui keterangan tertulis, Sabtu, 21 Mei 2022.
 
Pihaknya mengadakan lomba antarsiswa SMK Solo Raya untuk mendorong kemampuan generasi milenial. Relawan pendukung Ganjar Pranowo ini mengumpulkan peserta dari 18 SMK Surakarta, Boyolali, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, dan Klaten mengikuti lomba kejuruan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Siap-siap! Kementerian BUMN Buka 2.300 Kursi Magang
 
"Lulusan dari SMK diharapkan sudah siap untuk memasuki dunia kerja. Selain itu juga dapat mengembangkan sikap profesional, mampu memilih karir, dan mampu berkompetisi," kata Herson.
 
Menurut dia, siswa SMK mesti menyerap pelajaran mengenai ketrampilan khusus dan pengetahuan industri. Sehingga, mereka dapat menjadi milenial yang berdaya dan memenuhi kebutuhan dunia usaha dan industri.
 
"Kegiatan lomba ini juga sekaligus diharapkan dapat meningkatkan daya saing siswa agar mempunyai jiwa yang tangguh, jujur, dan disiplin," kata Herson.
 
Relawan Sahabat Ganjar menyiapkan hadiah Rp15 juta untuk pemenang lomba kejuruan itu. Peserta melalui dua tahap proses penilaian berupa penilaian teori dan esai, kemudian penilaian pada saat praktik. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif