Ilustrasi/MI/Rommy Pujianto
Ilustrasi/MI/Rommy Pujianto

Cuaca Berawan dan Hujan Diprediksi Hingga 27 Oktober

Nasional prakiraan cuaca BMKG
Suryani Wandari Putri Pertiwi • 26 Oktober 2020 06:17
Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mempredikasi cuaca hari ini, Senin 26 Oktober 2020 dan Selasa, 27 Oktober 2020. Kondisi cuaca bakal didominasi berawan dan hujan.
 
Kondisi itu diperkirakan terjadi di beberapa wilayah. Masyarakat diimbau waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem seperti puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, dan hujan es.
 
Selain itu, masyarakat juga diminta waspada terhadap dampak yang ditimbulkan. Bencana seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, diprediksi bakal terjadi seminggu ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah wilayah diprediksi dilanda hujan lebat pada Senin, 26 Oktober 2020 yakni Aceh, Bengkulu, Jambi, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Selain itu, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.
 
Sementara itu, BMKG juga meramal wilayah dengan potensi hujan disertai kilat petir dan angin kencang meliputi Sumatra Barat, Riau, DKI Jakarta, dan Nusa Tenggara Barat. Berikutnya, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Maluku.
 
Adapun cuaca pada Selasa, 27 Oktober 2020 diramal cerah. Namun hujan ringan hingga lebat diprediksi terjadi di beberapa daerah.
 
Daerah dengan potensi hujan ringan yakni Serang, Bengkulu, Jakarta Pusat, Jambi, Bandung, Semarang, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung. Selain itu Ambon, Ternate, Mataram, Makasar, Padang Medan. Sementara itu, daerah yang diramal bakal hujan lebat adalah Yogyakarta dan Mamuju.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif