Situasi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang/Medcom.id/Hendrik.
Situasi kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang/Medcom.id/Hendrik.

Hari Pertama Libur Panjang, Bandara Soetta Diserbu 61 Ribu Penumpang

Nasional bandara soekarno-hatta libur panjang
Insi Nantika Jelita • 29 Oktober 2020 08:58
Jakarta: Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mencapai 61 ribu orang saat hari pertama libur panjang, Rabu, 28 Oktober 2020. President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin menyebut jumlah itu merupakan yang tertinggi selama pandemi covid-19.
 
“Di tengah pandemi ini biasanya rata-rata penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 40.000–45.000 orang per hari, dan pada 28 Oktober 2020 jumlah penumpang mencapai angka sekitar 61.000 orang," ujar Awaluddin seperti dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 29 Oktober 2020.
 
Sementara itu, untuk frekuensi penerbangan di Bandara Soetta mencapai 638 penerbangan. Awaluddin menyebut pada 27-28 Oktober merupakan puncak arus keberangkatan pada periode libur panjang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:147 Ribu Kendaraan Telah Meninggalkan Jakarta
 
Adapun puncak arus balik di Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan pada 30 Oktober dan 1 November 2020. Awaluddin menyebut tak ada hambatan dalam pelayanan penumpang di bandara.
 
“Protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik di tengah cukup ramainya penumpang pesawat cukup ramai,” kata Awaluddin.
 
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menuturkan personel disiapkan di sejumlah titik. Mereka memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik di area check-in, security check point, dan boarding lounge.
 
"Proses disinfeksi di seluruh terminal dilakukan berkala, serta pengawasan di ruang CCTV juga dilakukan 24 jam,” ujar Agus
 
Director of Operation & Service PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid mengatakan ramainya lalu lintas penerbangan juga berlangsung di bandara-bandara lain di bawah perseroan.
 
“PT Angkasa Pura II bersama stakeholder tetap siaga meningkatkan fokus dalam melayani traveler dan menjaga agar protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Kami selalu berupaya agar perjalanan masyarakat tetap lancar di 19 bandara,” tandas Wasid.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif