Polda Jalankan Operasi Pemberantasan Narkoba

Siti Yona Hukmana 12 September 2018 11:35 WIB
narkoba
Polda Jalankan Operasi Pemberantasan Narkoba
Narkoba. Ilustrasi: Medcom.id/Mohammad Rizal.
Jakarta: Polda Metro Jaya melancarkan Operasi Nila Jaya 2018 untuk memberangus peredaran narkoba. Operasi diselenggarakan dari 12 hingga 26 September 2018.

"Operasi ini mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan preemtif dan kegiatan intelijen guna memberantas distributor, agen, pengedar, dan pemakai narkoba," kata Direktur Reserse Narkoba Kombes Suwondo Nainggolan, Rabu, 12 September 2018.

Menurut dia, operasi bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Operasi akan melibatkan personel Ditresnarkoba, Ditreskrimum, Ditreskrisus, Ditsabhara, Ditintelkam, Ditbinmas, Satbrimobda, Bidpropam, dan Bidhumas.


Baca: Temukan Barang di Posyandu Hingga 'Ngumpet' di Rumah Nenek

Operasi diawali dengan apel seluruh personel Ditresnarkoba. Apel di halaman Ditresnarkoba Polda Metro Jaya diikuti oleh pimpinan Ditresnarkoba, kepala satuan serse narkoba di tingkat polres, dan jajaran Polda Metro Jaya.
 
"Setelah pelaksanaan apel, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Nila Jaya 2018 diwajibkan tes urine guna mengetahui kondisi personel," ungkap Suwondo.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id