Produksi Lokal Mampu Mengikuti Permintaan Pasar
Presiden Jokowi menggunakan jaket hujan buatan Bandung. Foto: Medcom.id/achmad ZUlfikar Fazli.
Jakarta: Presiden Joko Widodo menilai produksi-produksi lokal tak kalah bersaing dengan dunia internasional. Pasalnya, produksi yang diciptakan sudah mampu mengikuti permintaan pasar dunia.
 
"Anak-anak muda memulai dengan produk yang kualitasnya baik, memulai dengan kebutuhan pasar," kata Jokowi setelah menghadiri Ideafest 2018 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 26 Oktober 2018.
 
Dalam Ideafest ini berbagai barang industri kreatif pengusaha lokal dipamerkan. Selain barang industri kreatif, mereka yang aktif di bidang digital, musik, perfilman, dan lain-lain dilibatkan dalam acara tersebut.
 
Jokowi mengaku senang pengemasan produk-produk lokal cukup menarik dan baik. Harga dan kualitas yang diberikan dinilai mampu bersaing dengan pasar dunia.
 
"Tren selalu mengikuti pasar, anak muda mesti seperti itu," ucap dia.

Baca: Jokowi: Jangan Anti Produk Dalam Negeri

Dalam kehadirannya di Ideafest 2018, Jokowi juga sempat membeli jaket berbahan parasut buatan Bandung. Dia pun mengenakan langsung jaket itu.
 
Jokowi memang kerap membeli barang-barang produk lokal. Selain jaket dia juga pernah membeli sepatu serta jaket parka buatan lokal.
 
Jokowi merogoh kocek Rp499 ribu untuk satu jaket cokelat produk Ame Raincoat. Dia mengungkapkan alasannya membeli jaket buatan lokal itu. "Karena sepatu saya juga lokal."






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id