Black Box Lion JT610 Masih Dicari

Fachri Audhia Hafiez 29 Oktober 2018 14:49 WIB
Lion Air Jatuh
<i>Black Box</i> Lion JT610 Masih Dicari
Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Budi Wiryanto/Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) masih berupaya mencari keberadaan badan pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat. Tim juga fokus mencari black box atau kotak hitam pesawat.

"Sampai saat ini belum ditemukan untuk black box-nya. Tetapi dari alat kita sudah memonitor lokasinya, sudah ada," kata Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Budi Wiryanto di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Oktober 2018.

Baca: Badan JT160 Diperkirakan Ada pada Kedalaman 30 Meter


Black box merupakan alat yang mampu merekam audio seluruh kegiatan di dalam pesawat. Audio yang terekam untuk mengetahui menit-menit akhir sebelum pesawat mengalami musibah.

Basarnas dibantu TNI-Polri mengerahkan ratusan personel mencari korban hingga maupun badan pesawat Lion Air JT610. Sebanyak 30 personel menyelam di kedalaman 30-35 meter.

Baca: Presiden Minta KNKT Segera Selidiki Jatuhnya JT610

"Kami berusaha menyelam untuk menemukan puing pesawat. Di atas (permukaan laut) sudah konfirmasi serpihan pesawat. Mudah-mudahan bisa cepat dengan dukungan instansi yang lain untuk evakuasi ini," ucap Nugroho.





(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id