Pesawat Aeroflot yang terbakar di Bandara Sheremetyevo Moskow. (Foto: AFP)
Pesawat Aeroflot yang terbakar di Bandara Sheremetyevo Moskow. (Foto: AFP)

Tak Ada WNI yang Jadi Korban Aeroflot

Nasional kecelakaan pesawat
Marcheilla Ariesta • 07 Mei 2019 00:05
Jakarta: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskow memastikan tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tewas atas jatuhnya pesawat Aeroflot di Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia.
 
"Hasil koordinasi KBRI Moskow dengan otoritas setempat, tidak ada WNI menjadi korban kecelakaan Aeroflot," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri RI, Lalu Muhammad Iqbal, Senin, 6 Mei 2019.
 
Dilansir dari BBC, jumlah korban tewas jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Aeroflot ini sebanyak 41 orang dari 78 penumpang. Dari jumlah tersebut lima orang dilarikan ke rumah sakit, sementara 28 lainnya dirawat di bandara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari video yang beredar, pesawat tipe Sukhoi Superjet-100 medarat darurat di Bandara Sheremetyevo, Moskow, dengan sebagian besar bagian belakang pesawat dilalap api.
 
Terlihat penumpang mencoba menyelamatkan diri dengan tangga seluncur tiup. Beberapa penumpang berjalan terhuyung-huyung melintasi aspal dan rumput.
 
Kantor-kantor berita Rusia mengatakan pesawat lepas landas dari Moskow ke kota Murmansk di Rusia utara pada pukul 18.02 sore waktu setempat, sebelum berbalik.
 
Layanan pelacakan Flight Radar24 menunjukkan pesawat berputar dua kali di atas Kota Moskow sebelum melakukan pendaratan darurat. Pesawat kembali mendarat ke Bandara Moskow setelah sekitar 45 menit mengudara.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif