Kelakar Kalla soal Gaji Kecil Wapres
Wapres Jusuf Kalla/MTVN/Dheri Agriesta
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla berkelakar soal minimnya gaji pejabat negara. Persoalan itu pula yang acap didalihkan banyak pejabat untuk korupsi. Padahal, tak cuma mereka yang berupah tak seberapa.

"Wapres juga gajinya kecil, tapi semua orang berusaha betul jadi presiden atau wapres, atau gubernur," kata Kalla saat memberi arahan kepada peserta pembekalan kepemimpinan Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin, 8 Oktober 2018.

Banyak orang kerap kali menginginkan menjadi pejabat meski sudah pernah merasakan susahnya. Keinginan itu biasanya disertai usaha keras agar bisa kembali menduduki kursi birokrat.


"Masuk lagi, tetap keluhkan gajinya, jadi bingung juga kita kadang-kadang," kata Kalla disambut tawa peserta.

Baca: ASN tak Disiplin Dapat Langsung Dijatuhi Sanksi oleh Atasan

Kalla mengingatkan peserta yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) bekerja tulus menyejahterakan masyarakat. Mantan ketua umum Partai Golkar itu mengatakan kesejahteraan bisa tercipta jika perekonomian dan birokrasi berjalan baik.

"Birokrasi baik karena sistem ada, walaupun sebagian besar sudah sangat menyusut suatu birokrasi itu dalam pemerintahan ini," jelas Kalla.

Sistem birokrasi dewasa ini terbantu perkembangan teknologi. Namun, ASN tetap diperlukan mengelola sistem yang memang semakin 'langsing' dan berjalan dalam jaringan.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id