Uhamka Ambil Sumpah 163 Apoteker Baru
Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meluluskan ratusan apoteker muda. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Jakarta: Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meluluskan ratusan apoteker muda. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya setelah menyelesaikan pendidikan profesi apoteker.
 
"Hari ini akan dilantik sebanyak 163 mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan profesi apoteker serta telah lulus uji kompetensi apoteker Indonesia (UKAI)," kata Kaprodi Profesi Apoteker Uhamka, Ani Pahriyani dalam sambutannya di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker ke-28 di Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka, Klender, Jakarta Timur, Sabtu, 6 Oktober 2018.
 
163 apoteker muda yang dilantik hari ini didominasi oleh 132 perempuan dan 31 laki-laki. Apoteker termuda yang dilantik hari ini berusia 32 tahun.
 
Fakultas Farmasi Uhamka telah meluluskan 28 angkatan apoteker. Sejak 2017, kelulusan apoteker di Indonesia didasarkan pada UKAI dengan metode computer based test (CBT) serentak di seluruh Indonesia.

Baca: Uhamka Bangun Fakultas Kedokteran di Tangerang

Hingga saat ini Program Studi Profesi Apoteker Uhamka, telah mengikuti empat kali UKAI dengan tingkat kelulusan rata-rata di atas 93 persen. Khusus untuk angkatan 28 yang dilantik hari ini memperoleh persentasi kelulusan 100 persen.
 
Pada pelantikan hari ini, Uhamka juga turut mengapresiasi sejumlah apoteker muda berprestasi. Lulusan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih Deby Puspasari dengan nilai IPK 3,65 dan peraih nilai UKAI tertinggi Vesya Putri Viransa dengan nilai 83,5.
 
Pengambilan sumpah jabatan apoteker FFS Uhamka dihadiri oleh pimpinan civitas akademika Uhamka. Selain itu, sumpah jabatan apoteker-apoteker baru ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan Ikatan Apoteker Indonesia serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id