Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiyadi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiyadi. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama.

Jakarta Semarang Kini Hanya 6 Jam

Nasional jalan tol perayaan natal dan tahun baru natal dan tahun baru
Ilham Pratama Putra • 22 Desember 2018 10:44
Jakarta: Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiyadi menyebut perjalanan dari Jakarta ke Semarang kini hanya enam jam. Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan pemerintah terbukti meringankan beban masyarakat.
 
"Kemarin juga baru diresmikan oleh Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo), jalan tol dari Batang ke Pemalang, Pemalang sampai Semarang, Kartosoro sampai ke Solo. Dari Jakarta sampai Semarang kini ditembus dengan durasi enam jam," kata Budi di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Desember 2018.
 
Selain membantu pemudik, dia mengatakan ini bukti kinerja pemerintah dalam mengatasi kemacetan. "Fungsinya banyak sekali. Pada kesempatan ini pemudik Natal dan tahun baru dapat mencobanya. Selain mengatasi kemacetan, tol ini juga mempersingkat waktu," kata Budi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jalan Mulus Trans-Jawa Bikin Jokowi Terlelap
 
Seperti diketahui, Jokowi meresmikan beberapa ruas Tol Trans-Jawa kemarin. Peresmian ini menandakan Jakarta dengan Surabaya tersambung via Tol Trans-Jawa.
 
Di Jawa Timur, Jokowi meresmikan ruas Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono), Jombang-Mojokerto (seksi Bandar-Kertosono), relokasi Jalan Tol Porong-Gempol, dan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (seksi Pasuruan-Grati). Ruas-ruas ini memiliki panjang 59 kilometer.
 
Di Jawa Tengah, Jokowi mengukuhkan ruas Pemalang-Batang (segmen simpang susun Pemalang-Pasekaran), Batang-Semarang (segmen Pasekaran-simpang susun Krapyak), dan Semarang-Solo (segmen Salatiga-Kartasura). Ruas-ruas ini memiliki panjang 142 kilometer.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif