Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) mengunjungi penyintas tsunami Selat Sunda yang berasal dari Pulau Sebesi di GOR Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Foto: Antara/Wahyu Putro A.
Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) mengunjungi penyintas tsunami Selat Sunda yang berasal dari Pulau Sebesi di GOR Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Foto: Antara/Wahyu Putro A.

Pergantian Ditunda, Kepala BNPB Ditugaskan ke Sukabumi

Nasional bnpb
Antara • 02 Januari 2019 17:16
Lampung Selatan: Presiden Joko Widodo memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei ke Sukabumi, Jawa Barat, untuk menangani langsung bencana tanah longsor. Hari ini, sejatinya, Willem digantikan sebagai kepala BNPB.

"Tadi pagi-pagi saya perintahkan ke Sukabumi dulu," kata Presiden Joko Widodo saat meninjau pengungsian para penyintas bencana Tsunami Selat Sunda di Lapangan Tenis Indoor Kalianda, Lampung Selatan, Rabu, 2 Januari 2019.

Jokowi seharusnya melantik Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Letjen Doni Monardos sebagai kepala BNPB, pagi ini. Namun, pergantian sekaligus pelantikan pejabat penggantinya di Istana Negara dibatalkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Saat dikonfirmasi terkait rencana penggantian kepala BNPB yang baru, Presiden hanya tersenyum. Dia hanya menerangkan soal penugasan Willem ke Sukabumi. "Pak Willem. Tadi pagi saya perintahkan ke Sukabumi. Kita tahu awal tahun ini ada bencana longsor lagi," jelas dia. Baca: Pelantikan Kepala BNPB Ditunda

Sebelumnya, undangan pelantikan kepala BNPB telah beredar sejak Selasa, 1 Januari 2019, malam. Pihak Istana sempat mengamini rencana pelantikan itu. Namun, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan pelantikan ditunda karena Presiden kunjungan kerja ke Lampung.




(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi