Situasi bundaran Hotel Indonesia (HI) di malam pergantian tahun. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Situasi bundaran Hotel Indonesia (HI) di malam pergantian tahun. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Kawasan Sarinah dan HI Dipadati Warga

Nasional perayaan tahun baru
Ilham Pratama Putra • 31 Desember 2018 22:25
Jakarta: Masyarakat mulai memadati kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, untuk merayakan malam pergantian tahun. Ada satu panggung hiburan disiapkan di kawasan itu.
 
Nisa Fitra, salah satu warga, mengaku rela hujan-hujanan demi datang ke Sarinah. Remaja itu datang bersama teman-temannya.
 
"Kan ada musik juga jadi ya bisa nikmatin musik juga sambil nuggu tahun baru," kata Nisa berbincang dengan Medcom.id di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin, 31 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain kawasan Sarinah, masyarakat juga memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI). Maklum, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin memang telah diberlakukan Car Free Night (CFN) di perayaan malam pergantian tahun kali ini.
 
Ichsan jadi salah satu warga yang memilih Bundaran HI sebagai lokasi merayakan malam pergantian tahun. Kebetulan, perantau asal Medan itu tak pulang kampung di libur panjang kali ini.
 
"Sekalian coba-coba makanan yang ada di Jakarta. Banyak pilihannya kan kalau datang ke acara seperti ini," cerita Ichsan.
 
Pantauan Medcom.id, sepanjang lokasi CFN tersedia sejumlah panggung hiburan. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menggelar acara nikah massal di malam pergantian tahun.
 
Kali ini, ada 557 pasangan yang mengikuti nikah massal yang berlangsung di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat itu. Jumlah ini terdiri dari 221 pasangan baru dan 336 pasangan nikah itsbat atau nikah siri.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi