Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Anies Tak Berkomentar Soal Mendikbud Baru

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Cindy • 24 Oktober 2019 23:19
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar soal pengangkatan Mantan CEO Gojek, Nadiem Makariem menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dia hanya ingin mengurusi ibu kota.
 
"Enggak ada, saya komentar Jakarta saja, enggak komentar ke situ," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Anies hanya berharap agar program yang sudah dibicarakan dengan Pemerintah Pusat dapat tetap berjalan. Sehingga, ada kesinambungan kerja sama dari periode sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Antara pemerintah pusat dengan DKI itu bisa jalan terus. Untuk urusan perhubungan dan pekerjaan umum, orangnya masih sama. Nanti kita perlu bicara aspek yang lain," ucap Anies.
 
Nadiem Anwar Makarim, pendiri Gojek, didapuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang akan membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Kabinet Indonesia Maju. Nadiem bakal bertugas membuat terobosan baru untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Amanah untuk Nadiem ini sesuai dengan misi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin yakni membangun SDM unggul. "Akan membuat terobosan-terobosan siginifkan SDM. Menyiapkan SDM siap kerja, siap berusaha link and match pendidikan dan industri" kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif