Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Antara Foto.
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Antara Foto.

SBY Akui Bangkit dari Kesedihan

Nasional sby
Kautsar Widya Prabowo • 11 Juli 2019 00:50
Bogor: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku tengah mencoba berlapang dada untuk melepas kepergian Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono yang memasuki masa 40 hari. Ia bersama keluarga besarnya berusaha tegar dengan melakukan proses penyembuhan diri.
 
"Saya tengah mengatasi rasa duka deep grief dan juga rasa kehilangan great loss yang amat dalam dengan berpulangnnya isteri tercinta Ani Yudhoyono, menghadap sang kholik," ujar SBY saat memberikan sambutan dalam doa bersama 40 harian Ani Yudhoyono, di Cikeas, Jawa Barat, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Meskipun telah ikhlas menerima takdir Allah, rasa duka yang mendalam masih menyelimutinya hingga saat ini. Ia mengaku tidak dapat dengan mudah menghapus kenangan-kenangan yang indah bersama mendiang selama 43 tahun dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini bapak, ibu dan para sahabat, saya masih terus menata hati dan membangun kembali semangat dan jalan hidup saya yang baru," tutur dia.
 
Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Demokrat itu berharap melalui proses penyembuhan diri tersebut dapat membuat dirinya secara penuh menerima kenyataan hidup. Dalam proses tersebut, ia membuat memoar atau autobiografi yang berisikan kenangan indahnya bersama isteri tercinta.
 
"Di hari-hari terakhirnya rasanya banyak yang ingin saya tulis dalam memoar tersebut, namun ternyata mengungkapkannya sering tidak mudah ketika perasaan atau emotions saya sedang mengalami pasang dan surut," ucap SBY.
 
Kesetianya pada Ani hingga ajal menjemput membuat masyarakat mengklaim sebagai kisah suami yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Namun, hal itu tidak dapat terwujud jika tidak ada rasa cinta dan kesetiaan.
 
"Jika kebersamaan suami dan isteri itu selalu diikat oleh cinta dan kesetiaan yang sejati serta diwujudkan dalam caring dan sharing segala yang dimustahillkan bisa benar-benar menjadi kenyataan," tandas dia.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif