Presiden Joko Widodo mengunjungi Labuan Bajo - Medcom.id/Damar Iradat.
Presiden Joko Widodo mengunjungi Labuan Bajo - Medcom.id/Damar Iradat.

Presiden Jokowi Kunjungi Labuan Bajo

Nasional presiden jokowi
Damar Iradat • 10 Juli 2019 14:24
Labuan Bajo: Presiden Joko Widodo mengunjungi Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Di sana, Jokowi bakal meninjau sejumlah kawasan pariwisata di Labuan Bajo.
 
Jokowi tiba di Bandara Komodo pada Rabu, 10 Juli 2019 sore, sekitar pukul 14.20 WITA. Didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, keduanya disambut tarian Tiba Meka dan Caci khas Flores, NTT. Dalam kesempatan itu, Jokowi dan Iriana juga diberikan kain songket khas NTT dan minuman khas Labuan Bajo.
 
Kehadiran Jokowi disambut meriah oleh warga. Mereka menantikan sang kepala negara untuk sekadar berfoto atau bersalaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi juga sempat meninjau perkembangan pembangunan Bandara Komodo. Bandara rencananya bakal diperbesar, salah satunya dengan perpanjangan landasan pacu.
 
Sebelumnya, landasan pacu Bandara Komodo memiliki panjang 2.250 meter, setelah diperpanjang landasan pacu bakal memiliki panjang 2.450 meter.
 
(Baca juga:Menristekdikti Dorong SDM Berkualitas di Labuan Bajo)
 
Bandara Komodo ini dipilih sebagai pilot project Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) pada sektor perhubungan udara. Bandara ini juga direncanakan melayani rute internasional.
 
Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono. Kemudian, ia juga didampingi Gubernur NTT Victor B. Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Raja Erizman, dan Pangdam IX Udayana Mayjen Benny Susianto.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan berada di Labuan Bajo selama dua hari. Selepas dari Bandara Komodo, Jokowi direncanakan mengunjungi Puncak Waringin, meninjau proyek Marina Komodo. Kemudian esok harinya, Jokowi direncanakan mengunjungi Pulau Rinca dan Gua Batu Cermin.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif