ilustrasi. Medcom.id
ilustrasi. Medcom.id

Lurah Jemput Bola Urus Administrasi Korban Kebakaran Jatinegara

Nasional kebakaran rumah
Eko Nordiansyah • 22 September 2019 11:41
Jakarta: Korban kebakaran di Jatinegara, Jakarta Timur dipastikan akan mendapatakandokumen kependudukan.Lurah Rawabunga, Agustina berjanji pihaknya bersama Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudindukcapil) akan membantu warga mengurus dokumen tersebut.
 
"Besok kita akan jemput bola akan ada pelayanan berkaitan dengan administrasi dokumen kependudukan di lokasi pengungsian di Masjid Al-Barokah," kata dia ditemui di lokasi kebakaran, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 22 September 2019.
 
Dirinya menambahkan, langkah ini dimaksudkan agar mempermudah para korban kebakaran. Terlebih kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 21 September dini hari tersebut menyebabkan 129 rumah hangus terbakar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk menghilangkan trauma para korban, dinas terkait akan memberikan trauma healing, khususnya untuk anak-anak. "Kita koordinasi dengan Kemenkes untuk trauma healing. Kemarin sudah datang badut untuk menghibur anak-anak supaya mereka enggak trauma dengan kejadian ini," ungkapnya.
 
Kebakaran sebelumnya terjadi di RT 03 dan RT 04 RW 01 di Jalan Kemuning Bendungan atau Pasar Burung, Kelurahan Rawa Bunga. Di lokasi itu, 103 rumah ludes terbakar yang menyebabkan 133 keluarga atau 380 jiwa mengungsi.
 
Api juga menyambar ke RT 09 RW 06 Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara, yang lokasinya berdekatan. Di lokasi ini, terdapat 26 rumah yang terbakar yang mengakibatkan 26 keluarga atau 72 jiwa mengungsi.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif