Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Antara/Yulius Satria.
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Antara/Yulius Satria.

SBY Ajak Masyarakat Mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Nasional sby partai demokrat
Cindy • 10 September 2019 05:33
Bogor: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh masyarakat mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Jokowi-Ma'ruf pemimpin yang dipilih oleh rakyat Indonesiia.
 
"Dalam kapasitas saya selaku pribadi dan pemimpin Partai Demokrat, saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru," kata SBY di Kediamannya Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 September 2019.
 
SBY menitipkan harapan kepada Jokowi dan jajarannya melalui pidato kontemplasinya. Dia ingin pidatonya memberikan sumbangsih bagi agenda pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Agar kiranya materi kontemplasi yang saya sampaikan malam ini, dapat melengkapi agenda, kebijakan dan langkah tindakan yang diambil oleh negara dan pemerintahan mendatang," ucapnya.
 
Menurut Presiden RI ke-6, membangun negara tidak mudah dan tak bisa dilakukan secara singkat. Butuh waktu panjang, ikhtiar dan kerja keras secara terus menerus.
 
"Tak ada perjalanan dan pembangunan bangsa yang bebas dari rintangan, termasuk dinamika dan pasang surutnya," kata dia.
 
SBY mengingatkan pemerintah untuk terus bersabar dan tak putus asa. Apalagi, membangun nilai dan perilaku bangsa yang baik perlu agenda berkesinambungan.
 
"Dari satu pemimpin ke pemimpin berikutnya, dan dari satu generasi ke generasi yang lain, namun semuanya harus dimulai dari sekarang," tegas SBY.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif