Ketua DPD Oesman Sapta Odang di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Ketua DPD Oesman Sapta Odang di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

OSO Pernah Diajak Haibibie Berobat ke Jerman

Nasional bj habibie
Kautsar Widya Prabowo • 12 September 2019 12:25
Jakarta: Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) memiliki pengalaman berarti dengan Presiden ketiga Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie. OSO pernah dibimbing saat berobat di Jerman.
 
"Pada saat berapa bulan yang lalu saya dibimbing oleh beliau (Habibie) untuk diadakan medical check up di Jerman, sampai begitu perhatiannya," kata OSO di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.
 
OSO terharu dan kehilangan dengan kepergian Presiden ketiga Indonesia itu. Kenangan selama berobat di Jerman itu begitu membekas bagi OSO.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


OSO mengenang Habibie sebagai intelektual yang dekat dengan rakyat. Hal itu membuat Habibie dikagumi masyarakat hingga akhir hayat.
 
"Anda bisa melihat bagaimana animo masyarakat sekarang ini terhadap dari sejak dia sakit sampai saat ini," kata Ketua Umum Partai Hanura itu.
 
OSO akan mengikuti prosesi pemakaman Habibie hingga akhir. "Kita akan mengantarkan dia ke tempat peristirahatan terakhir," pungkasnya.
 
Habibie wafat sekitar pukul 18.05 WIB, Rabu, 11 September 2019. Presiden ketiga Indonesia itu dirawat sekitar10 hari di RSPAD Gatot Subroto. Habibie meninggal karena penurunan fungsi organ tubuh dan umur yang menua. Anak bungsunya, Thareq Kemal Habibie menyebut dokter telah berbuat maksimal menangani ayahnya.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif