Pemenang Ideanation Future Festival (IFF) 2019 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)
Pemenang Ideanation Future Festival (IFF) 2019 (Foto:Medcom.id/Gervin Nathaniel Purba)

8 Finalis Adu Karya Inovatif pada Ideanation Future Festival 2019

Nasional Ideanation Future Festival
Gervin Nathaniel Purba • 09 November 2019 01:21
Jakarta: Sebanyak delapan finalis dari empat kategori mempresentasikan karya inovatifnya di hadapan para juri pada sesi IdeaPitch Battle dalam rangkaian acara Ideanation Future Festival (IFF) 2019.
 
Karya mereka dinilai oleh dewan juri yaitu CEO MCM dan MPI GDP Venture Antonny Liem, Founder Narasi Najwa Shihab, Komisioner Ideanation dan Komisaris Unit Bisnis Baramulti Grup Angela Soedjana, serta Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.
 
Pada perlombaan ini, Kelompok Bionika dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi pemenangnya. Juara umum mendapatkan hadiah Rp12 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diadakannya perlombaan ini diharapkan dapat memicu semangat generasi muda menghasilkan karya inovatif yang memiliki nilai tambah dan bermanfaat bagi negara dalam jangka panjang.
 
Hal ini sejalan dengan tujuan diadakannya IFF 2019, yakni menciptakan ekosistem inovasi yang melibatkan pelaku bisnis, lembaga pendidikan, dan berbagai pihak lainnya untuk menciptakan suatu terobosan yang berguna bagi masyarakat.
 
"Kami ingin mendorong anak muda menjadi inovator. Sebab, masih banyak masalah bangsa ini yang belum terselesaikan. Dengan inovasi anak muda, diharapkan bisa menjadi problem solver untuk menjadikan Indonesia lebih baik pada masa depan," ujar Chairman of Ideanation 2019 Achmad Kadhafi Sapiie, di Ciputra Artpreneur Jakarta, Jumat, 8 November 2019.
 
IFF 2019 digelar oleh Narasi bersama Basic. IFF 2019 mengusung tema Home of Innovation. Malam puncak acara IFF 2019 akan berlangsung pada Sabtu, 9 November 2019, di Ciputra Artpreneur Jakarta. Raisa dijadwalkan hadir memeriahkan acara malam puncak.
 
IFF 2019 menyiapkan serangkaian pembicara ternama pada sesi innovation talkshow selama dua hari. Mereka adalah Yoris Sebastian (Co Founder & Executive Chairman Inspigo), Rama Raditya (Founder & CEO Qlue), Kiwi Aliwarga (Founder & Executive Chairman of UMG Idealab), Nazier Ariffin (Head of Strategic Investment Telkomsel), Farid Naufal Aslam (CEO Aruna), dan Marshall Utoyo (CEO Fabelio).
 
IFF 2019 menjadi puncak dari rangkaian kompetisi Ideanation sepanjang 2019. Sebelumnya, Narasi dan Basic telah menggelar roadshow ke berbagai kampus di Medan, Semarang, Padang, Bali, dan Jakarta.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif