Yayasan Media Group menyerahkan bantuan ke pengungsi di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Foto: Theo/Medcom.id
Yayasan Media Group menyerahkan bantuan ke pengungsi di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Foto: Theo/Medcom.id

Bantuan Media Group Menjawab Kebutuhan Korban Banjir

Nasional banjir jakarta
Theofilus Ifan Sucipto • 03 Januari 2020 18:59
Jakarta: Sejumlah korban banjir di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, bahagia menerima bantuan dari Yayasan Media Group. Bantuan tersebut dinilai menjawab kebutuhan masyarakat.
 
Penyerahan bantuan dilakukan di Wisma Siti Mariam, Kedoya Utara. Wisma tersebut menjadi lokasi pengungsian korban banjir di sekitar Kedoya.
 
"Ini dibutuhkan oleh warga pengungsi kami dan berterima kasih sekali dengan Media Group yang telah membantu," kata Sekretaris RW 04 Kedoya Utara, Sopingan, Jakarta, Jumat, 3 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sopingan mengatakan wisma tersebut telah menampung 317 warga. Jumlah tersebut terdiri dari empat RW di Kedoya Utara dan satu RW di Kedoya Selatan.
 
Sebagian besar pengungsi telah kembali ke rumahnya masing-masing. Pasalnya, banjir sudah surut.
 
Salah seorang pengurus Wisma Siti Mariam, Bambang Sujoko, bersyukur atas bantuan dari Yayasan Media Group. Pengungsi di Kedoya juga telah menerima berbagai bantuan dari seluruh elemen masyarakat.
 
"(Bantuannya) sedikit-sedikit, lama-lama jadi bukit. Jadi ternyata tidak pernah kita kekurangan bantuan," tutur Bambang.
 
Dia memastikan seluruh bantuan dibagi dengan adil kepada seluruh pengungsi. Bambang tidak ingin mengkhianati kepercayaan para pihak.
 
"Kita mensyukuri dapat kepercayaan dan akan membagi secara wajar," ucapnya.
 
Media Group menyalurkan bantuan ke korban banjir di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Ada tiga lokasi yang menjadi fokus bantuan, salah satunya Wisma Siti Mariam.
 
Bantuan yang diberikan berupa beras, mi instan, air mineral, dan biskuit. Media Group juga menyerahkan 200 selimut ke warga.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif