Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. ANT/Aprillio Akbar
Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. ANT/Aprillio Akbar

Sutopo Dikenal Pekerja Keras

Nasional obituari
Theofilus Ifan Sucipto • 07 Juli 2019 18:34
Jakarta: Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dikenang sebagai sosok pekerja keras. Hal itu disampaikan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Susanto.
 
"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun. Pak Sutopo merupakan sosok pekerja keras dan mencintai pekerjaannya," kata Susanto di Jakarta, Minggu 7 Juli 2019.
 
Susanto turut berduka atas berpulangnya Sutopo. Dia berharap Sutopo mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Susanto menyebut Sutopo telah menjalankan tugas negara dengan baik. Bahkan, kata dia, Sutopo selalu sepenuh hati dalam bekerja.
 
"Ia menjiwai dalam menjalankan amanah kemanusiaan," ujar Susanto.
 
Ia menyebut informasi seputar bencana yang disampaikan sangat membantu bagi publik. Informasi tersebut bisa membantu kinerja KPAI untuk memastikan perlindungan terhadap anak korban bencana.
 
"Selamat jalan. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesehatan dan ketabahan," pungkasnya.
 
Sutopo telah lama berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya sejak 2018 lalu. Di tengah perjuangan melawan penyakitnya, ia tetap semangat mengabarkan informasi kebencanaan kepada masyarakat.
 
Sutopo tutup usia pada Minggu, 7 Juli 2019 pukul 02.00 waktu Guangzhou, Tiongkok. Sutopo meninggal dalam proses perawatan penyakit kankernya di Tiongkok.
 
Jenazah Sutopo akan dibawa dari Rumah Sakit Modern Cancer Hospital Guangzhou, Tiongkok, sekitar pukul 15.10 waktu Guangzhou. Almarhum direncanakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pukul 20.00 WIB, hari ini.
 
Usai tiba di Indonesia, almarhum akan disemayamkan di rumah duka. Senin, 8 Juli 2019, almarhum akan diterbangkan ke Jawa Tengah untuk dimakamkan di Boyolali.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif