Wakil Delegasi Uni Eropa untuk RI, Charles-Michel Geurts di Safe Travel Fest, Kota Kasablanka, Kamis 28 November 2019. Foto: IST
Wakil Delegasi Uni Eropa untuk RI, Charles-Michel Geurts di Safe Travel Fest, Kota Kasablanka, Kamis 28 November 2019. Foto: IST

Pemegang Visa Schengen Boleh Masuk dari Negara Mana Saja

Nasional uni eropa
Marcheilla Ariesta • 29 November 2019 04:58
Jakarta: Warga Negara Indonesia (WNI) yang memegang visa Schengen rupanya boleh masuk dari wilayah mana saja. Ini berarti para pemegang visa tak perlu masuk dari negara tempat dia mengajukan visa Schengen.
 
Hal ini disampaikan Wakil Delegasi Uni Eropa untuk RI, Charles-Michel Geurts di Safe Travel Fest, Kota Kasablanka, Kamis 28 November 2019.Pernyataan diplomat berkewarganegaraan Belgia tersebut menjadi klarifikasi atas informasi salah yang berkembang di komunitas traveler mengenai visa Schengen.
 
"Tetapi otoritas imigrasi negara Uni Eropa memiliki hak untuk menanyakan hal-hal yang diperlukan apabila melihat kejanggalan tertentu," kata Geurts.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Geurts juga mengklarifikasi bahwa Italia sudah tidak lagi mewajibkan vaksinasi polio bagi pelancong yang memasuki negara tersebut. Dalam kegiatan ini juga dia berbagi tips serta aturan yang harus dipatuhi di Uni Eropa.
 
Safe Travel Fest merupakan acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri RI untuk mengampanyekan perjalanan luar negeri yang aman dan nyaman. Acara ini akan berlangsung di Food Society Kota Kasablanka Jakarta dari tanggal 27 November hingga 1 Desember 2019.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif