Pemberian Bintang Bhayangkara oleh Polri Diapresiasi

Lukman Diah Sari 08 Agustus 2018 22:46 WIB
polri
Pemberian Bintang Bhayangkara oleh Polri Diapresiasi
Menko PMK Puan Maharani menerima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama (Foto:Dok.Kemenko PMK)
Jakarta: Sejumlah tokoh nasional mendapat tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Presiden Republik Indonesia. Pemberian tanda kehormatan tertinggi itu, lantaran dinilai berjasa dan telah bersinergi dengan kepolisian. Tanda kehormatan itu disematkan langsung oleh Kapolri Jendera Tito Karnavian. 

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengatakan, Polri patut diapresiasi sebab telah memberikan penghargaan tertinggi tersebut. 

“Kami menilai ini adalah  penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Polri kepada tokoh yang dengan ketabahan luar biasa juga ketulusan dari tokoh tersebut melampaui panggilan kewajiban tugas demi kesuksesan Polri dalam tugasnya”, kata Edi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018. 


Diketahui, sejumlah tokoh yang mendapat tanda kehormatan tersebut adalah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna.

Edi menilai, para tokoh tersebut telah banyak berjasa membantu Polri. Selain itu, peran para tokoh yang mendapat tanda kehormatan tersebut dapat dirasakan masyarakat. Seperti, pembangunan infrastruktur yang merata, sinergitas penanganan terorisme, intelijen, dan kemajuan ekonomi. 

"Ini pemberian penghargaan tertinggi dari kepolisian adalah wujud sinergitas yang baik antara Polri dan kementerian lembaga negara dalam wujudkan keamanan," tandasnya.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id