Presiden Berikan Pembekalan pada 510 Anggota TNI

Achmad Zulfikar Fazli 26 November 2018 11:32 WIB
tni
Presiden Berikan Pembekalan pada 510 Anggota TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat sambutan di acara apel Danrem dan Dandim Terpusat 2018 di Pusat Persenjataan Infanteri (Pussenif), Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Bandung: Presiden Joko Widodo memberikan pembekalan kepada 510 anggota TNI di Pusat Persenjataan Infanteri (Pussenif), Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Jawa Barat. Personel tersebut berasal dari berbagai kesatuan.
 
Mereka terdiri dari 45 orang Komandan Korem, 15 orang Asisten Kotama, Asisten Kasdam, Asisten Teritorial Kaskostrad, Asisten Teritorial Danjen Kopassus, Aster Kepala Divisi Kostrad. Kemudian, 11 Kasitel Korem tipe A dan 314 orang komandan kodim.
 
"Selain itu juga terdapat 40 orang pejabat terkait fungsi pembinaan teritorial sebagai peninjau. Sehingga total adalah 510," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya di acara apel Danrem dan Dandim Terpusat 2018 di Pussenif, Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 26 November 2018.

Baca: TNI AD Rajai Kompetisi Menembak AARM ke-27 di Singapura

Hadi menjelaskan para perwira TNI tersebut sudah menjalanlan apel selama tiga hari. Apel tersebut mengusung tema 'meningkatkan profesionalisme aparat komando kewilayahan untuk menyukseskan pemilu tahun 2019'.
 
Di sisi lain, Hadi melaporkan kepada Jokowi atas capaian TNI AD dalam lomba menembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM), ke-28 yang digelar di Malaysia.
 
"Dapat kami laporkan pula bahwa saat ini kontingen TNI AD pada lomba tembak AARM ke-28 tahun 2018 di Malaysia, telah memastikan diri sebagai juara umum. Ini adalah juara umum yang ke-13," ujar Hadi.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id