Apel perayaan ulang tahun Kopassus ke-67 di Lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. (Foto: Medcom.id/Candra Yuri)
Apel perayaan ulang tahun Kopassus ke-67 di Lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. (Foto: Medcom.id/Candra Yuri)

Kopassus Diimbau Antisipasi Serangan Siber

Nasional tni
Candra Yuri Nuralam • 24 April 2019 10:31
Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengimbau Komando Pasukan Khusus (Kopassus) lebih melek teknologi. Ia tak ingin Kopassus Indonesia tertinggal dari negara lain terutama dalam mengantisipasi serangan siber.
 
"Tantangan di masa depan teknologi berkembang, jadilah pasukan khusus yang adaptif dalam tuntutan tugas. Jadilah pasukan khusus yang berkelas di dunia," tegas Hadi di Markas Kopassus, Jakarta Timur, Rabu, 24 April 2019.
 
Hadi mengatakan kemahiran Kopassus tidak perlu dipertanyakan lagi. Dia meyakini kekuatan Kopassus sudah bisa menangani ancaman baik dari dalam maupun luar, termasuk yang datang dari dunia siber.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga menyebut Kopassus Indonesia sangat ditakuti musuh. Tanpa publikasi sekali pun, nama Kopassus sudah melegenda.
 
Baca juga:Kopassus Diminta Sigap Menghadapi Perkembangan Zaman
 
"Prajurit Kopassus yang saya banggakan, kalian tidak perlu nama. Kalian sudah melegenda. Kalian bagaikan hantu yang ditakuti musuh negara. Namun kalian jangan takabur, tetap berpegang teguh pada Sang Pencipta," ujar Hadi.
 
Hadi mengingatkan Kopassus tidak sombong. Kopassus hanya boleh arogan dan ditakuti musuh, bukan rakyat.
 
"TNI pelindung dan pembela rakyat. Oleh karena itu tetaplah membela hati dengan dekat dengan rakyat," tutur Hadi.
 
Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Prabowo Subianto turut hadir pada HUT ke-67 Kopassus. Prabowo datang mengenakan jas krem dengan baret merah. Berkacamata hitam, Prabowo duduk paling depan di bangku kehormatan bersama mantan danjen lain.
 
Acara itu juga dihadiri mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga ada di barisan tamu.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif