Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 18 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 18 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Cegah Penjarahan, 4 Polres di Sulbar Kawal Distribusi Bansos Pascagempa

Nasional gempa bencana Gempa Bumi
Siti Yona Hukmana • 19 Januari 2021 03:15
Jakarta: Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Eko Budi Sampurno memerintahkan empat kepolisian resor (polres) mengawal distribusi bantuan sosial kepada warga terdampak gempa di Majene dan Mamuju. Pengawalan itu untuk mengantisipasi penjarahan.
 
"Keempat polres itu adalah Polres Polman, Polres Majene, Polres Pasang Kayu, dan Polres Mamuju Tengah," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 18 Januari 2021.  
 
Keempat polres itu diharapkan dapat memastikan pendistribusian bantuan logistik dan bantuan kemanusiaan terlaksana dengan aman dan lancar. Bantuan harus diterima oleh masyarakat yang membutuhkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Tren Gempa Susulan di Mamuju Terus Menurun
 
"Untuk memastikan kelancaran dan keamanan distribusi sampai tiba di Mamuju aman dan lancar," ujar Ramadhan.
 
Gempa bermagnitudo 6,2 terjadi melanda Sulawesi Barat pada Jumat, 15 Januari 2021, pukul 02.28 WITA. Guncangan itu merobohkan banyak bangunan. Gempa berpusat di enam kilometer timur laut Kabupaten Majene atau 2,98 LS-118,94 BT pada kedalaman 10 kilometer. 
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif