Warga Palestina bertahan saat diserang oleh pasukan Israel di Komplek Masjid Al-Aqsa. Foto AFP
Warga Palestina bertahan saat diserang oleh pasukan Israel di Komplek Masjid Al-Aqsa. Foto AFP

Doa Qunut Nazilah untuk Dukung Palestina, Bacaan Latin dan Artinya

Nasional Palestina doa bersama israel palestina indonesia-palestina
Muhammad Syahrul Ramadhan • 16 Mei 2021 11:09
Jakarta: Umat Islam di Indonesia diserukan untuk membaca doa qunut nazilah sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina yang mendapatkan serangan dari pasukan Israel. Salah satu manfaat doa ini yakni menangkal musibah yang menimpa umat muslim.  
 
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Bukhori Yusuf menjelaskan doa ini pernah dibaca Nabi Muhammad SAW paska tragedi Ar-Raji dan Bir Ma’unah. Yakni insiden pembantaian para ahli Alquran yang diutus berdakwah ke suku Adhal dan Al-Qarash serta penduduk Najd.
 
"Doa qunut nazilah (dibaca) dalam salat fardu, misalnya dalam salat subuh dan salat witir selama Ramadan. Sebab doa adalah senjata orang mukmin," ungkap alumni Universitas Madina Arab Saudi itu.
 
Selain itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur juga menyerukan kepada warga Nahdliyin untuk membaca qunut nazilah dan hizib Nashor, sebagai bentuk solidaritas sekaligus mendoakan keselamatan rakyat Palestina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut bacaan latin qunut nazilah dan artinya:
 
Allaahummahdinii fii man hadaiit, wa aafinii fii man aafaiit, wa tawallanii fi man tawallaiit, wa baarik lii fiimaa a’thaiit. Wa qinii syarra maa qadhaiit. Fa innaka taqdhii wa laa yuqdhaa ‘alaiik. Innahu laa yadzillu maw waalaiit.
 
Wa laa ya’izzu man ‘aadaiit. Tabaarakta rabbanaa wa ta’aalait. Fa lakal-hamdu ‘alaa maa qadhaiit, Astaghfiruka wa atuubu ilaik wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin nabiyyil ummuyyi wa ‘alaa aalihii wa shahbihii wa sallam.

 
Artinya:
 
Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau pimpin.
 
Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena sesungguhnya, Engkau-lah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya, tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan.
 
Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan tobat kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat dan salam atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarganya dan sahabatnya.
 
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif