Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto. Dok. BNPB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto. Dok. BNPB

18 Provinsi Minim Penambahan Kasus Covid-19

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 03 Juli 2020 17:12
Jakarta: Juru bicara wakil pemerintah untuk kasus korona Achmad Yurianto menyebut 18 provinsi melaporkan penambahan pasien covid-19 tak lebih dari sepuluh. Provinsi tersebut ialah Sumatra Barat dan Maluku Utara masing-masing sepuluh kasus.
 
Lalu, Maluku melaporkan tujuh kasus baru, Bengkulu enam kasus, Papua Barat, dan Gorontalo masing-masing lima kasus. Adapun Jogjakarta dan Riau masing-masing empat kasus.
 
"Kepulauan Riau melaporkan ada penambahan tiga kasus, Bangka Belitung dua kasus, Aceh dan Sulawesi Barat masing-masing satu kasus baru," kata Yurianto di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Jumat, 3 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pasien Covid-19 di Indonesia Mencapai 60 Ribu
 
Sementara enam provinsi lainnya nihil kasus baru. Enam provinsi itu ialah Kalimantan Barat, Jambi, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Lampung, dan Nusa Tenggara Timur.
 
"Kemudian, penambahan kasus paling banyak ada di Jawa Timur dengan jumlah 353 kasus. Di saat yang bersamaan, Jawa Timur melaporkan kasus sembuh 247 orang," imbuh Yurianto.
 
Kemudian Sulawesi Selatan ada 180 kasus baru dan 41 sembuh. DKI Jakarta 140 kasus baru dan 238 sembuh, serta Jawa Tengah 134 kasus baru dan 50 sembuh.
 
Secara nasional, jumlah kasus positif covid-19 telah mencapai 60.695 orang. Lalu, pasien covid-19 sembuh menjadi 27.568 orang dan meninggal 3.036 pasien.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini: www.medcom.id/corona
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif