NEWSTICKER
Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

23 Pasien Terkait Korona Dirawat di RS Persahabatan

Nasional Virus Korona
Zaenal Arifin • 17 Maret 2020 20:53
Jakarta: Sebanyak 23 terkait virus korona (covid-19) dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur. Jumlah ini terdiri dari 15 pasien positif covid-19 dan delapan pasien dalam pengawasan (PDP).
 
"Kami mempunyai dua pasien di IGD (instalasi gawat darurat) yang masuk dalam PDP," kata Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah di kantornya, Jalan Persahabatan Raya, Pulo Gadung, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Menurut dia, setiap hari, pasien terkait covid-19 yang dirujuk ke RSUP Persahabatan semakin bertambah. Untuk itu, pihaknya berencana menambah tempat tidur bagi pasien yang diisolasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, lanjut Rita, RSUP Persahabatan memiliki 24 tempat tidur dalam 12 ruangan. Ke depan, pihaknya akan menambah 50 tempat tidur.
 
"Kami tingkatkan (jumlah tempat tidur) dalam waktu dua sampai tiga hari ini," tegas dokter spesialis pulmonologi ini.
 
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan virus korona sebagai pandemi global. Virus ini pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, medio November 2019.
 
Per Senin, 16 Maret 2020, WHO mencatat ada 167.511 kasus positif korona di seluruh dunia. Virus dengan gejala flu, demam, dan sesak napas ini telah menyebabkan 6.606 kematian.
 
23 Pasien Terkait Korona Dirawat di RS Persahabatan
Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah memberi keterangan kepada media di kantornya, Jalan Persahabatan Raya, Pulo Gadung, Selasa, 17 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin
 
Baca: ODP Covid-19 di Papua Capai 16 Ribu Orang
 
Di Indonesia, 172 orang terkonfirmasi terjangkit virus korona per hari ini. Ada tambahan 38 pasien baru dari sebelumnya hanya 134 pada Senin, 16 Maret 2020.
 
Virus korona menyebabkan lima orang meninggal dunia di Tanah Air. Sembilan orang berhasil sembuh dari covid-19. Sementara itu, 158 orang masih dirawat.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif