Presiden Joko Widodo/Foto: Biro Setpres
Presiden Joko Widodo/Foto: Biro Setpres

Jokowi Puji Perkembangan Pengusaha Muda Indonesia

Nasional presiden jokowi
Juven Martua Sitompul • 03 November 2018 14:39
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji perkembangan pengusaha muda Indonesia. Pergerakan pengusaha muda Indonesia dinilai berkembang pesat.

"Baru 1 sampai 4 tahun sudah melompat jadi miliarder dan itu tidak mungkin dikerjakan yang (lalu), pasti dikerjakan yang muda," kata Jokowi di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Sabtu, 3 November 2018.

Jokowi mencontohkan sejumlah usaha yang berkembang pesat di tangan pemuda. Beberapa di antaranya Traveloka, Tokopedia, GoJek, dan Bukalapak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Umur semua (pengusahanya) di bawah 35 tahun, tapi sudah triliun (penghasilannya)," ujar Jokowi. Baca: Repnas Jokowi-Ma'ruf Siap Menangkal Hoaks Soal Ekonomi

Jokowi juga menceritakan kisahnya waktu berumur 30 tahun, saat masih menjadi salah satu bagian dari HIPMI Solo. Semangat pengusaha muda era sekarang tak berbeda jauh dengan dulu.

"Dan perlu Bapak, Ibu, saudara tahu, yang mamanya pengusaha itu harus pandai memanfaatkan peluang. Sekecil apa pun peluang itu dari sesuatu yang tidak punya nilai kemudian diangkat menjadi produk ada nilainya," ucap dia.

Jokowi berharap pengusaha muda terus belajar dan mengikuti perkembangan zaman. Terpenting, pengusaha muda bisa mengambil peluang dalam situasi apa pun.

"Sehingga kesempatan ini besar sekali kalau bisa peluang itu pasti akan memberikan nilai tambah yang cepat terhadap usaha kita miliki," ujar Presiden ke-7 Indonesia itu.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi