Pertemuan KSAD, Jenderal Andika Perkasa, dengan Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Colonel Ian Francis, bersama  personel SFAB. Dok/ TNI AD.
Pertemuan KSAD, Jenderal Andika Perkasa, dengan Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Colonel Ian Francis, bersama personel SFAB. Dok/ TNI AD.

KSAD Inisiasi Latihan Bersama dengan Unit Khusus US Army

Nasional tni indonesia-as militer as kerjasama militer RI-AS
Deny Irwanto • 07 Mei 2021 05:00
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, bertemu Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Colonel Ian Francis. Pertemuan untuk menginisiasi latihan antara TNI AD dengan unit khusus AD Amerika atau Security Force Assistance Brigade (SFAB). 
 
"Poin pertama saya, mencoba untuk tidak berbicara dengan interpreter. Tetapi juga kepada semua orang, sebanyak yang anda bisa tentunya. Meskipun harus menggunakan bahasa tubuh atau apapun hanya untuk membuat mereka berinteraksi dengan anda, itu lebih baik," kata Andika di Mabes TNI AD, Kamis, 6 Mei 2021.
 
Andika memberi arahan agar para pelatih dapat berinteraksi maksimal dengan prajurit TNI AD. Menurut dia, bentuk interaksi apapun akan sangat penting dilakukan demi memaksimalkan pelatihan terhadap para anggota. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, pelatih yang datang telah banyak berinteraksi dengan prajurit dari berbagai negara. Pelatihan ini diyakini dapat mengajarkan perjalinan persahabatan dari pasukan dua negara tersebut.
 
Jenderal bintang empat itu berharap kerja sama antara TNI AD dan US Army dapat meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara.
 
"Setiap orang dari Anda telah berinterkasi dengan tentara lain di belahan dunia. Jadi harapan saya adalah begitu anda meninggalkan negara ini, akan memiliki pengalaman yang lebih baik," jelasnya.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif