Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Sejumlah Provinsi Diprediksi Diguyur Hujan Lebat

Nasional cuaca ekstrem musim hujan BMKG
Antara • 17 Mei 2021 08:29
Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan lebat di sejumlah provinsi pada Senin, 17 Mei 2021. Hujan disebut bakal terjadi di sebagian besar Pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra.
 
Di Pulau Sumatra, BMKG memprediksi hujan lebat terjadi di Aceh, Bangka Belitung, dan Bengkulu. Kemudian, Sumatra Barat, Riau, Jambi, Lampung, dan Sumatra Selatan.
 
Selanjutnya, hujan lebat di Pulau Kalimantan diprediksi terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah. Kemudian, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Waspada! Hujan Disertai Angin Kencang di Jaktim dan Jaksel
 
Sementara itu, di Pulau Sulawesi hujan lebat diperkirakan turun di Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara. Selain itu, BMKG juga memprediksi potensi hujan lebat di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Maluku dan Maluku Utara. Kemudian, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.
 
BMKG mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode pancaroba. Mayoritas wilayah Indonesia telah mengalami awal musim kemarau 2021 pada Mei dan Juni.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif