NEWSTICKER
Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono (di tengah) di Gedung Bareskrim Mabes Polri - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono (di tengah) di Gedung Bareskrim Mabes Polri - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Warga Diminta Sama-sama Berjuang Lawan Korona

Nasional Virus Korona
Candra Yuri Nuralam • 16 Maret 2020 15:09
Jakarta: Polri mengajak masyarakat sama-sama berjuang menghadapi masa pandemi virus korona (covid-19). Korps Bhayangkara yakin Indonesia mampu melewati wabah virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok, tersebut.
 
"Kita bersama dengan masyarakat untuk menjaga, kita dalam zona aman dan nyaman menghadapi pandemi korona ini," kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 16 Maret 2020.
 
Masyarakat diminta tidak berbelanja berlebihan. Polri juga meminta warga tenang dan berpikir jernih menghadapi wabah korona tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita akan tetap berikan edukasi ke masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan masyarakat," kata dia.
 
Baca: KPAI: Beri Sanksi Sekolah yang Tak Meliburkan Siswa
 
Menurut Argo, belanja berlebih hanya memperkeruh situasi saat negara berupaya melawan penyebaran virus korona di Tanah Air. Salah satu dampak buruknya, stok makanan menjadi langka hingga pelonjakan harga.
 
Masyarakat juga diminta untuk percaya kepada pemerintah dalam mencegah penyebaran korona di tanah air. Polri yakin negara mampu menghadapi masa pandemi ini.
 
"Negara ini juga tetap kuat dan diharap bisa jadi role model bagi negara lain," tegas Argo.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif