Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tengah dibenahi untuk RS rujukan pasien korona. Medcom.id/Christian
Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tengah dibenahi untuk RS rujukan pasien korona. Medcom.id/Christian

RS Pertamina Jaya Siap Rawat Pasien Korona Pekan Depan

Nasional Virus Korona
Christian • 02 April 2020 01:38
Jakarta: Direktur Rumah Sakit Pertamina Jaya, Syafik Ahmad, memastikan pelayanan rumah sakit untuk pasien korona (covid-10) dimulai Senin, 6 April 2020. Kesiapan rumah sakit mencapai 80 persen.
 
Syafik mengatakan renovasi dilakukan agar bisa menampung pasien covid-19. Pihaknya mengubah desain kamar dengan memasang Hepa Filter yang bertujuan menyaring udara keluar maupun masuk ruangan.
 
"Semua ruangan kita lengkapi saringan udara seperti yang di ruangan operasi. Jadi udara yang keluar masuk juga sudah disaring," ucap Syafik saat dihubungi, Rabu, 1 April 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumah Sakit Pertamina Jaya akan bekerja sama dengan rumah sakit rujukan untuk penanganan covid - 19. "Seperti RS Persahabatan, RS Sulianti Saroso dan rumah sakit rujukan lainnya," tutur dia.
 
Rumah sakit akan merawat pasien khusus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mulai dari tingkat ringan hingga berat. Adapun sebanyak 96 dokter umum, 30 dokter spesialis, dan 250 perawat siap menangani pasien.
 
"Kalau jumlah tenaga medis dapat berubah tergantung jumlah pasien yang akan dirawat," kata dia.
 
(Baca: RS Pertamina Jaya Tampung Pasien Korona pada April 2020)
 

(REN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif