Ketua DKPP Jimly Asshidiqie--Antara/Prasetyo Utomo
Ketua DKPP Jimly Asshidiqie--Antara/Prasetyo Utomo

Jimly: Dokumentasikan Dugaan Kecurangan Pilpres!

Nasional kecurangan pemilu
12 Juli 2014 14:21
medcom.id, Jakarta: Masyarakat diminta untuk dapat terus mendokumentasikan temuan-temuan yang mencurigakan terkait Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Hal tersebut penting untuk membuktikan, apakah temuan tersebut mengandung unsur kecurangan, atau tidak.
 
"Semua temuan terselesaikan atau tidak, harus terus didokumentasikan berikut bukti-bukti surat dan saksi-saksi untuk antisipasi pembuktian di Mahkamah Konstitusi (MK)," kata Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshidiqie, dalam pesan singkatnya, Sabtu (12/7/2014).
 
Mantan Ketua MK ini, mengatakan setiap masalah di samping diproses, juga ditembuskan atau diberitahukan juga ke petugas atasannya. "Seperti ke KPU Kabupaten, kota atau Provinsi dan seterusnya," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setiap tim sukses, sambungnya, harus pastikan bahwa di tiap tahapan atau tingkatan selalu ada saksi yang hadir di rapat pleno setempat. "Juga awasi dengan ketat proses pngiriman sampai ke tujuan tanpa ada pelanggaran. Usahakan saksi jangan satu orang, sekarag banyak orang mau sukarela jadi saksi, agar pihak lawan tidak curang," terangnya.
 
Lebih lanjut dia mengatakan setiap temuan agar dilaporkan ke Panwas, dan petugas KPU setempat. Untuk segera diselesaikan sesuai mekanisme yang resmi agar masalah tidak menumpuk ke atas.

 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif