Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (Foto AFP Alexander Nemenov)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. (Foto AFP Alexander Nemenov)

Sandiaga Hadiahi Greysia-Apriyani Wisata ke 5 Destinasi Super Prioritas, Mana Saja?

Nasional Bulu Tangkis Olimpiade 2020 badminton
Muhammad Syahrul Ramadhan • 03 Agustus 2021 12:13
Jakarta: Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mendapat hadiah dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Pasangan ganda putri itu dihadiahi wisata ke destinasi super prioritas.
 
Hal ini disampaikan Sandi melalui akun Instagramnya @sandiuno. Ia mengungkapkan hadiah bentuk apresiasi kepada Greysia dan Apriyani karena perjuangan keduanya menjadi inspirasi sekaligus penyemangat bagi rakyat Indonesia.
 
“Kalian layak mendapatkan apresiasi terbaik karena telah menjadi inspirasi dan penyemangat bagi rakyat Indonesia di tengah situasi pandemi ini, yang sedang berjuang menyelamatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” tulis Sandi seperti dikutip Medcom.id, Selasa, 3 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandi juga menyebut ada lima destinasi wisata terbaik yang disiapkan untuk keduanya. Berikut lima destinasi wisata prioritas untuk Greysia dan Apriyani.

1. Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata prioritas. Terdapat banyak destinasi di desa yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini.
 
Seperti objek wisata Pulau Komodo, Pantai Pink, Manta Point, Pulau Padar, dan Pulau Kelor.

2. Danau Toba

Danau terbesar di Asia Tenggara ini ditetapkan Kemenparekraf sebagai ikon baru pariwisata Indonesia berbasis keindahan alam. Beragama kegiatan dapat dilakukan di sekitar kawasan danau yang memiliki luas 1.145 kilometer persegi ini.
 
Kegiatan tersebut antara lain berkayakak atau naik sampan dengan tiga rute jelajah danau Tongging-Silalahi, Tongging-Samosir, atau Lingkar Utara. Selain itu, bisa juga menikmati sejuknya Danau Toba dengan melakukan kegiatan glamping di The Kaldera Toba Nomadic Escape.

3. Borobudur

Terletak di Magelang, Jawa Tengah, Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata prioritas.  Candi Borobudur sendiri merupakan objek wisata yang sudah sangat terkenal baik wisatawan lokal maupun asing.

4. Mandalika

Destinasi wisata di Mandalika menyuguhkan banyak objek wisata bahari dengan pesona bawah laut yang Indah.

5. Likupang

Likupang memang masih terdengar asing. Namun, destinasi wisata yang berada di  Sulawesi Utara ini merupakan wisata bahari dengan pantai berpasir putih, lautan biru, dan panorama bawah laut yang indah.
 
Selain lima destinasi tersebut, Sandi juga menambah satu destinasi wisata. “Dan tambahan 1 destinasi Wakatobi,” terang Sandi.
 
Greysia dan Apriyani berhasil melibas pasangan Tiongkok, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia, dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15. Ini adalah untuk pertama kalinya Indonesia meraih emas pada nomor ganda putri sepanjang keikutsertaannya pada ajang Olimpiade.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif