Perwakilan MPN Pemuda Pancasila Willy Danantyo menyerahkan alat-alat musik kepada Kepala Sekretariat Masjid Istiqlal Mubarok.
Perwakilan MPN Pemuda Pancasila Willy Danantyo menyerahkan alat-alat musik kepada Kepala Sekretariat Masjid Istiqlal Mubarok.

Pentingnya Mengembangkan Konten Istiqlal Agar Lebih Mendunia

Nasional Masjid
Medcom • 31 Mei 2021 16:00
Jakarta: Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila menyerahkan seperangkat alat musik ke Masjid Istiqlal. Alat itu akan digunakan pengurus masjid untuk mengembangkan konten Istiqlal agar lebih dikenal masyarakat dan dunia.
 
Perwakilan MPN Pemuda Pancasila Willy Danantyo mengatakan, alat itu hasil kerja sama dengan Indika Foundation. Alat itu untuk memenuhi kebutuhan studio Masjid Istiqlal.
 
“Seperti diketahui, Masjid Istiqlal terus berkembang. Masjid Istiqlal juga bukan hanya sekadar tempat ibadah. Beragam cara dilakukan untuk menyiarkan agama Islam di sini,” kata Willy, Senin, 31 Mei 2021
 
Kepala Sekretariat Masjid Istiqlal Mubarok mengatakan Masjid Istiqlal membutuhkan alat musik untuk menambah kreatifitas dalam membuat konten-konten tentang Masjid Istiqlal. Tujuannya, agar lebih dikenal masyarakat baik dalam dan luar negeri.
 
“Bantuan alat musik ini sangat bermanfaat dalam mengembangkan dan memperkenalkan Masjid Istiqlal kepada masyarakat dan dunia. Terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan dalam menjawab kebutuhan untuk mengembangkan Masjid Istiqlal,” kata Mubarok.
 
Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo berharap Istiqlal bisa menjadi contoh dan pelopor bagi masjid-masjid lain di seluruh dunia sebagai sarana yang berfungsi untuk membangun toleransi dan perdamaian.
 
Jokowi berpesan agar Masjid Istiqlal terus difungsikan sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan takwa.
 
"Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, masjid Istiqlal harus jadi contoh dari masjid-masjid negara lain di dunia dalam mengembangkan syiar Islam yang menyejukkan, membangun toleransi dan membangun perdamaian," kata Jokowi saat meresmikan rampungnya proses renovasi Masjid Istiqlal, Kamis, 7 Januari 2021.
 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif