Korban kebakaran Jatinegara mengungsi di tenda darurat. Foto: Medcom.id/Eko
Korban kebakaran Jatinegara mengungsi di tenda darurat. Foto: Medcom.id/Eko

Korban Kebakaran Jatinegara Butuh Bantuan Terpal

Nasional kebakaran kebakaran rumah
Eko Nordiansyah • 22 September 2019 10:35
Jakarta: Korban kebakaran Jatinegara mengaku bantuanmakanan hingga obat-obatan sudah mencukupi. Namun, mereka masih butuh terpal.
 
Salah seorang korban kebakaran, Neneng (43), mengatakan terpal sangat dibutuhkan untuk menutup rumah korban kebakaran. Saat ini, baru 15 terpal yang tiba di lokasi.
 
"Bantuan selimut kan sudah ada, karpet juga sudah ada, sudah cukup. Tapi kalau yang kurang itu terpal. Kan sekarang baru ada 15, sedangkan jumlah KK-nya ada 26 KK di (pengungsian) sini," katakata dia kepada Medcom.id di lokasi pengungsian, Bali Mester, Jakarta Timur, Minggu, 22 September 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan untukbantuan kesehatan, puskesmas setempat telah menyiagakan ambulans yang dilengkapi berbagai obat-obatan. Keperluan air bersih pun sudah mencukupi.
 
"Kalau makanan ada dari PMI, dari Dinsos juga. Untuk obat-obatan ada dari puskesmas setempat," kata Neneng.
 
Sementara itu, Lurah Rawabunga Agustina mengaku tak ada kendala soal bantuan bagi para korban kebakaran. Dirinya bersama RT dan RW setempat mengkoordinasikan bantuan yang datang bagi para korban.
 
"Sejauh ini kita enggak ada masalah. Bantuan sudah mencukupi buat para korban. Kita kan koordinasi dengan para RT, para RW, juga karang taruna supaya bantuan itu didistribusikan dengan cepat kepada korban," ungkapnya.
 
Sebanyak 129 rumah sebelumnya hangus saat kebakaran terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu, 21 September 2019, dinihari. Ratusan orang dari dua kelurahan Rawa Bunga dan Bali Mester kini terpaksa tinggal di pengungsian.

 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif