Anggota DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari (kiri) saat berbincang dengan warga
Anggota DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari (kiri) saat berbincang dengan warga

PSI Minta Pemprov DKI Gerak Cepat Normalisasi Permukiman Korban Banjir

Nasional banjir jakarta
Medcom • 03 Januari 2020 15:00
Jakarta:Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminta gerak cepat membantu korban pasca-banjir surut. Selain kebutuhan pokok, warga kini membutuhkan alat kebersihan untuk normalisasi permukiman mereka.
 
Hal itu diungkapkan Anggota DPRD DKI Jakarta Eneng Malianasari alias Mili saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di tiga titik wilayah Jakarta Barat, yaitu Kedoya Selatan, Kampung Baru dan Taman Kota.
 
Menurut Mili, pasca-banjir surut, korban tidak hanya membutuhkan makanan siap santap dan berbagai bahan makanan lainnya, namun alat kebersihan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga membutuhkan alat itu untuk membersihkan jalan dan rumah-rumah yang dipenuhi sampah dan lumpur. Bagi Mili, membantu korban banjir tidak hanya saat banjir. Sebab, setelah air surut juga menjadi masalah tersendiri bagi korban.
 
“Kami melihat sendiri pasca-banjir surut, korban tidak hanya membutuhkan makanan, namun juga bantuan untuk membersihkan rumah,” kata Mili, Jumat, 3 Januari 2020.
 
Politikus Partai Solidaritas Indonesia itu berharap Pemprov DKI Jakarta membantu penanggulangan korban pasca banjir surut. Terutama yang berkaitan dengan sampah dan lumpur sisa banjir.
 
“Saya berharap Pemprov DKI Jakarta gerak cepat membantu penanggulangan korban pasca-banjir surut. Terutama yang berkaitan dengan sampah dan lumpur sisa banjir yang menumpuk di rumah-rumah warga,” ujar Mili.
 
Mili mengaku bersama tim relawan sejak kemarin aktif meninjau dan memberikan bantuan di berbagai titik lokasi yang terdampak banjir di Jakarta Barat. Bantuan yang diberikan di antaranya makanan siap santap, beras, mi instan dan air mineral.
 
Mereka blusukan masuk ke gang untuk melihat kondisi warga di rumah-rumah yang terendam banjir.
 
“Sejak kemarin sampai hari ini, saya bersama tim relawan meninjau dan memberikan bantuan di berbagai titik lokasi yang terdampak banjir di Jakarta Barat,” ujar Mili.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif