Pesan Ketua DPR pada Hari Kemerdekaan RI
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto:Dok.DPR)
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dipercaya menjadi inspektur upacara perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat, 17 Agustus 2018. Dalam pidatonya, ada beberapa pesan yang disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet itu kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Pertama, Bamsoet berharap anak bangsa mengikuti semangat para pejuang terdahulu, sehingga mimpi menjadikan Indonesia yang sejahtera bisa tercapai.

"Harapan saya seluruh rakyat Indonesia agar kembali melakukan refleksi terhadap perjalanan bangsa ini. Dan, mengambil semangat para pejuang kita, para pendiri bangsa ini memerdekakan bangsa kita," kata Bamsoet.


Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjunjung tinggi kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan lainnya. Para elite dan anak bangsa juga diminta agar tidak melakukan hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jauhkan dari sikap saling fitnah, saling menyerang, dan memecah belah bangsa. Jauhkan semua sifat dan sikap tersebut karena kita bangsa yang besar. Kalau bukan kita, siapa yang akan menjaga keutuhan bangsa ini," kata Bamsoet.

Ketua Badan Bela Negara Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) ini menyadari, dalam realitasnya menjaga kesatuan dan persatuan sangatlah tidak mudah. Seringkali kepentingan-kepentingan sekelompok orang maupun golongan menjadi penghambatnya. 

"Ingatlah, mereka yang hanya mementingkan kelompok maupun golongannya saja, lalu dengan teganya mengorbankan saudara-saudara sebangsa lainnya, tak ubahnya seperti penghianat bangsa. Mereka adalah musuh bagi kemerdekaan. Jangan sampai kita terjerumus. Kita harus menjadi bangsa yang solid," tegas Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta para wakil rakyat dan pegawai DPR untuk tetap semangat dalam bekerja dalam melayani kepentingan rakyat. Jangan sampai tahun politik justru menurunkan semangat dan kinerja para anggota dewan.

"Saya tegaskan di tahun politik ini kinerja DPR tidak boleh menurun karena para wakil rakyatnya sibuk berkampanye di daerah. Masih banyak tugas yang harus diselesaikan hingga akhir masa jabatan tahun depan. Yang di DPR teruslah bekerja demi kepentingan rakyat. Begitu pula dengan yang di pemerintah," pungkas Bamsoet.




(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id